Kunci Sukses Berbisnis

Gambar
Bisnis bukan merupakan hal yang mudah bagi seorang pemula maupun bagi orang yang sudah berpengalaman. Oleh karena itu, kami di sini akan menjelaskan mengenai bagaimana cara-cara atau kunci sukses dalam berbisnis.
1. Siap Menghadapi Kondisi Keuangan yang Tidak MenentuJangan Harapkan Keuangan Stabil pada Awal Jadi Pebisnis  Menjadi seorang pebisnis harus siap menghadapi keadaan keuangan yang tidak menentu. Karyawan dan pebisnis memiliki keadaan keuangan yang berbeda, karena karyawan yang bekerja pada seseorang memiliki keadaan keuangan yang stabil dan sudah pasti. Sedangkan pebisnis mendapatkan penghasilan dari keberhasilan bisnisnya dan bukan dari hasil gaji. 2. Bertanggungjawab Atas Keputusan yang DiambilBerani Memutuskan, Berani Bertanggung Jawab Pebisnis harus bertanggung jawab atas keputusan yang diambilnya. Apabila salah memilih langkah, seorang pebisnis sendiri yang akan menerima akibatnya dan pebisnis pula yang bertanggung jawab atas karyawannya. Dengan mengambil keputusan yang te…

Cara Memasarkan Produk Yang Efektif dan Efisien

Penulis : Intan Tamara F



        Setelah sebelumnya kita belajar tentang tips-tips berbisnis untuk mahasiswa dan studentpreneur, kini kita akan belajar bagaimana cara memasarkan produk yang efektif dan efisien. Pastinya ini sangat diperlukan agar produk yang kita produksi yang tidak sia-sia.   Berikut cara-cara untuk memasarkan produk kita secara efektif dan efisien. Sebelumnya, buat yang belum membaca tips-tips memulai bisnis untuk mahasiswa bisa klik ini. Dan untuk yang belum membaca tentang studentpreneur : earning while learning bisa klik ini.





  •       Gunakan Social Media


  •         Disini kami menyarankan anda menggunakan social media untuk memasarkan produk anda. Karena ini adalah cara yang paling efektif dan efisien karena bisa menjangkau pembeli untuk mengetahui produk anda. Terlebih, cara ini adalah cara yang dapat dilakukan tanpa batas dan gratis.

    •        Berikan Tester
          Kita sering menjumpai para produsen membagikan tester kepada para calon pembeli. Ini juga dapat kita gunakan untuk memperkenalkan produk kita kepada calon pembeli. Ini menjadi salah satu langkah awal untuk memperkenalkan produk kita kepada calon konsumen. 

    •       Memberikan Promo

           Promo merupakan salah satu upaya untuk memasarkan produk anda. Dengan adanya promo calon pembeli nantinya akan tertarik untuk membeli. Misalnya dengan memberikan potongan harga. pemberian promo ini dapat dilakukan dengan pemberian tester kepada konsumen. Karena ketika konsumen telah mencoba tester produk kita dan puas, mereka akan langsung tertarik untuk membelinya.

    •        Mintalah Pendapat Konsumen

           
            Tentunya kita ingin pembeli melakukan pembelian ulang untuk produk kita. Disinilah peran penting penjual untuk menanyakan kira-kira produk yang dijual memiliki kekurangan atau tidak. Karena kalau kita tidak meminta pendapat mereka pasca pembelian, bisa saja konsumen merasa kurang puas dengan produk kita dan tidak akan membeli produk kita untuk seterusnya. Jadi pastikan untuk selalu meminta pendapat konsumen terkait produk yang kita jual.


    Sumber : 
    Utami, Novia Widya. (2017). 5 Strategi Pemasaran Produk yang Harus Anda Coba”.
        https://www.jurnal.id/id/blog/2017/5-strategi-pemasaran-produk-yang-harus-anda-coba

        http://topcoachindonesia.com/7-cara-pemasaran-produk-yang-efektif-dan-cepat/
    Purwanti, Puput. (2017). " 10 Cara Memasarkan Produk Sendiri Paling Efektif dan Jitu".





    Komentar

    Posting Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Cara Mudah Berbisnis Bagi Mahasiswa

    Cara berbisnis untuk mahasiswa